Langsung ke konten utama

Mengatasi flu pada Bayi

Mengatasi flu pada Bayi

Mengatasi flu pada Bayi
Flu atau lebih dikenal dengan istilah pilek dapat terjadi pada siapapun. Baik orang dewasa maupun anak kecil, tidak terkecuali bayi juga. Merawat bayi yang sedang mengalami pilek memang serba membingungkan untuk orang tua baru. Dalam hati ingin mengatasi pilek bayi mereka, namun apa daya tidak mengetahui caranya. Apabila dibiarkan juga kasihan. Akhirnya hanya digendong atau di taruh di atas kasur bayi.
Belum sempurnanya perkembangan sistem imun pada bayi, menyebabkan bayi rentan mengalami berbagai serangan penyakit, termasuk flu atau pilek. Bayi yang mengalami pilek akan mengeluarkan cairan jernih dari dalam hidungnya, akan berubah berwarna kuning atau kehijauan dalam satu minggu. Biasanya bayi yang mengalami pilek akan menangis terus menerus apalagi jika di taruh di atas kasur bayi karena merasa tidak nyaman , demam, tidak nafsu minum dan terasa lemah.
Berikut beberapa cara untuk meringankan gejala flu pada bayi :
§  Tempatkan bayi diatas kasur bayi dalam  ruangan tanpa AC untuk mengurangi hidung tersumbat.jika bayi terbiasa dan nyaman dalam ruangan AC dapat mengatur suhu AC dan kelembaban ruangan
§  Jika pilek pada bayi sudah sangat mengganggu, encerkan lendirnya dengan air garam yang diteteskan ke ujung lubang hidung bayi. Lalu, gunakan alat penyedot ingus bayi untuk membersihkan hidung.
§  Tepuk-tepuk dengan lembut juga perlahan punggung bayi untuk membantu meringankan penapasannya yang tersumbat karena flu. Baringkan bayi diatas kasur bayi dengan posisi tengkurap pada lutut atau biarkan bayi duduk di pangkuan dengan condong ke arah depan.
§  Untuk menghindari iritasi, Anda dapat mengoleskan petroleum jelly di bagian luar lubang hidung.
§  Bersihkan cairan hidung atau lendir yang mengeras pada hidung bayi. Gunakan kapas yang dibasahi dengan air hangat.
§  Anda dapat memberikan teh hangat untuk bayi yang berusia di atas 6 bulan. Hal ini dapat membantu meredakan hidung tersumbat.
§  Hindari menggunakan spray hidung pada bayi. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk tindakan tersebut.
§  Jangan sembarangan memberikan obat, segera periksakan bayi pada dokter jika flu pada bayi tidak kunjung reda.
Demikianlah yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat, bagi bunda yang sedang mencari kasur bayi karakter, segera hubungi customer service kami di :
Admin : 082313506330
http://www.kasurbayi.net



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiat mempersiapkan ASI untuk calon buah hati

5 Syarat Penting Memilih Tempat Tidur Bayi

5 Syarat Penting Memilih Tempat Tidur Bayi
Kehadiran si buah hati selalu membawa kebahagian tersendiri bagi orang tua maupun calon orang tua baru. Sudah sewajarnya bagi orang tua maupun calon orang tua baru untuk mempersiapkan segala bentuk kebutuhan bayi se ideal mungkin, tentunya ukuran ideal dalam hal ini harus bersinergis dengan budget dana yang dimiliki. Sederhananya ideal bukan berarti harus mahal. Ukuran ideal yang dimaksud dalam hal ini harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan bayi untuk menunjang kenyamanan dan keamanannya.
kasur bayi karakter Panda
Segala bentuk kebutuhan bayi dalam hal ini mencakup kebutuhan tempat tidur bayi. Tempat tidur bagi bayi merupakan bagian paling urgen, disadari atau tidak bahwa tidur merupakan hal penting bagi bayi. Di saat tidur hormon pertumbuhan bayi akan berproses secara lebih optimal, dan di saat tidur itu pula sebenarnya si cabang bayi belajar mengenai banyak hal. Wajar jika kemudian ketika bayi tidur bayi tidak ideal, seringkali terganggu, …

Tips Memilih Perlengkapan Bayi

Tips Memilih Perlengkapan Bayi
            Kehadiran bayi ditengah-tengah keluarga menghadirkan kebahagiaan tiada tara, bukan hanya dirasakan oleh bunda dan ayah, kebahagiaan juga dirasakan nenek kakek dan juga semua saudara bayi. Sebelum kelahiran bayi bunda dan ayah pasti sudah siaga menyiapkan segala kebutuhan bayi. Dikarenakan bayi membutuhkan banyak perlengkapan, maka bunda dan ayah harus cermat dalam pemilihan dan persiapan.
            Beberapa perlengkapan bayi baru lahir yang dapat disiapkan adalah popok kain, bunda dan ayah dapat memilih popok dengan bahan kain yang dapat menyerap air. Minimal bunda dan ayah dapat membeli sekitar 2 lusin, hal ini dikarenakan kapasitas buang air kecil bayi yang baru lahir sangat banyak. Kemudian perlengkapan berikutnya adalah baju bayi lengan pendek sebanyak satu lusin, pakaian bayi tanpa lengan sebanyak setengah lusin dan juga lengan panjang sebanyak setengah lusin. Bunda dan ayah dapat memilih bahan dari kaos ataupun katun yang dapat menyera…